Minggu, 12 Agustus 2012

STIKES MUHAMMADIYAH LAMONGAN

SELAMAT DATANG DI STIKES MUHAMMADIYAH LAMONGAN


Tidak terasa empat tahun sudah saya lalui kuliah di STIKES MUHAMMADIYAH LAMONGAN, akhirnya saya pun mendapatkan gelar S, Kep. Tinggal melaksanakan tugas satu tahun lagi untuk mendapatkan gelar Ners yang diisi dengan praktek profesi selama satu tahun.

Mulai tanggal 27 agustus 2012 dimulailah praktek profesi yang diawali dengan praktek komunitas terlebih dahulu, profesi inilah saat-saat yang menegangkan, bukan cuma menegangkan tapi juga membututuhkan stamina yang ekstra karena selama satu tahun kita ditugaskan untuk mengabdi di berbagai Rumah Sakit, Gerontik, Rumah Sakit Jiwa, dan Puskesmas. Saat inilah skill kita benar-benar diuji maka kita harus siap teori maupun skill yang sudah diberikan selama duduk di bangku perkuliahan. Untuk melakukan kegiatan praktek profesi ini kita harus disumpah dulu agar tidak melanggar kode etik keperawatan yang ada. Setelah selesai melakukan praktek ini kita lulusan kesehatan harus dibingungkan lagi dengan mendapatkan pekerjaan yang layak bagi kita semua karena pihak institusi tidak menyediakan lapangan pekerjaan maka dari itu kita harus berusaha lagi unutuk mengajukan lamaran ke berbagai tempat layanan kesehatan bisa Rumah Sakit, Klinik, Puskesmas, dll. Kami semua lulusan kesehatan berharap agar segera dan secepat mungkin untuk mendapatkan pekerjaan yang layak karena lulusan perawat menumpuk setiap tahunnya. Aminnnn.......

Sekarang kita ulas sedikit menegenai kampus saya yaitu STIKES MUHAMMADIYAH LAMONGAN, STIKES MUHAMMMADIYAH LAMONGAN adalah suatu institusi kesehatan yang didirikan H. Budi Utomo untuk melahirkan perawat-perawat muda yang berbakat dan kompeten, meskipun belum lama didirikan tapi nama STIKES MUHAMMADIYAH LAMONGAN sudah meluas sampai ke luar pulau jawa, ini terbukti dengan banyaknya mahasiswa yang dari luar pulau jawa seperti Ternate dan Mataram. STIKES MUHAMMADIYAH LAMONGAN terdiri dari dua PRODI yaitu S-1 Keperawatan dan DIII Kebidanan, masing-masing Prodi diajar oleh dosen yang berkompeten lulusan UNIBRAW, UNAIR, UI, dll. Di sini kita benar-benar dididik untuk menjadi perawat yang berkualitas yang nantinya berguna bagi masyarakat yang mampu melayani masyarakat dengan baik. Di STIKES MUHAMMADIYAH LAMONGAN inilah saya menimba ilmu selama lima tahun untuk mendapatkan semua ilmu keperawatan maupun ilmu kesehatan dan waktu itu sudah saya lewati dengan penuh perjuangan. Di sini kita tidak hanya mendapatkan ilmu tapi juga mendapatkan banyak teman yang baik dari berbagai daerah yang ada di Jawa Timur. Saya sangat senang selama saya menimba ilmu di sini, banyak pengalamn yang saya dapatkan.

SEKIAN DULU GAN...... kapan-kapan disambung lagi....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar